IBX5B5E115A9BF4E

3 Waktu yang Cocok Untuk Mengganti Oli Transmisi Pada Motor Matic

Hello guys kembali lagi berjumpa dengan penulis nih sobat yang rutin memberbagi ulasan hebat buat sobat semua. Tak jauh dari artikel sebelumnya sobat, pada artikel hari ini kami  tetap bakal mengulas tentang otomotif. Semacam yang telah kami ketahui bersama sobat, apabila kami mengulas tentang otomotif pastinya kami juga bakal mengulas tentang komponen yang tersedia pada otomotif itu sendiri begitupun dengan perawatannya supaya tetap dapat bekerja sesuai dengan yang sewajibnya.


Oke sobat semua apda peluang hari ini kami bakal mengulas tentang salah satu dari benda otomtoif tersebut, yakni motor matic. Serta untuk lebih spesifikany lagi kami bakal mengulas tentang waktu yang cocok untuk mengganti oli transmisi pada motor matic.

Buat sobat semua yang mempunyai motor matic, ada baiknya sobat semua menyimak ulasan berikut ini. Yuk sobat merapat serta langsung saja kami simak ulasa berikut ini dengan akurat. Cekidot ! Adapun yang dimaksud dengan oli transmisi alias oli gardan merupakan cairan alias pelumas yang melapisi komponen transmisi anda

Sehingga komponen tersebut dapat bekerja sesuai dengan yang sewajibnya serta juga supaya kemampuan mesin kendaraan kamu dapat terjaga dengan baik. Oleh sebab faktor tersebutlah oli trasnmisi tersebut wajib diganti cocok waktu supaya tak memunculkan persoalan nantinya.

Berikut ini merupakan waktu yang cocok untuk mengganti oli transmisi, antara lain merupakan sebagai berikut :

1. Gunakan Perbandingan 2 : 1
Waktu yamng cocok yang pertama merupakan dengan memakai perbandingan 2 : 1. Maksundya perbandingan ini merupakan apabila kamu telah mengganti oli mesin pada 2000km, maka kamu wajib mengganti oli transmisi matic kamu pada 4000 km. Begitupun dengan selanjutnya wajib berurutan dengan perbandingan 2 : 1 antara oli mesin motor kamu dengan oli transmisi motor matic anda.

2. Pada Km 2000
Waktu yang cocok yang kedua merupakan pada km 2000. Apabila kamu menonton speedometer kamu telah menunjukkan angka alias jarak temouh mencapai 2000 km maupun kelipatannya, nah sobat kamu sehursnya telah mengganti oli trasnmisi kendaraan skuter matic kamu supaya transmisi tersebut tetap dapat menjalankan tugasnya serta tetap menjaga kemampuannya dalam kendaraan anda.

3. Bila Tarikan Terasa Berat
Waktu yang cocok yang ketiga merupakan pada saat kamu merasa tarikan motor kamu terasa berat. Pada saat kamu merasa tarikan motor kamu terasa berat serta adanya suara yang berasal dari transmisi tersebut sobat, nah itu tandanya oli dalma transmisi tersebut telah kering jadi kamu wajib mengganti oli skuetr matic anda.

Pada umumnya sobat pada berbagai permasalahan, walau km belum sesuai dengan jarak tempuh ynag sewajibna meperbuat pergantian oli, tetapi apabila  kamu merasa tarikan motor kamu berat, itu artinya oli transmisi kamu wajib segera diganti.

Demikian ulasan tentang waktu yang cocok untuk mengganti oli transmisi pada motor matic ynag dapat penulis saapabilan buat anda. Hati – hati dalam membenahi setiap kendaraan sebab tak semua nya sukses dengan memakai alat alias bahan yang telah dijelaskan di atas, kenali terlebih dahulu penyebab dari kerusakan yang terjadi. Semoga berguna buat kamu pemiliki skuter matic ya sobat. Hingga jumpa diartikel selanjutnya. Salam hangat rutin dari penulis.

0 Response to "3 Waktu yang Cocok Untuk Mengganti Oli Transmisi Pada Motor Matic"

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.