IBX5B5E115A9BF4E

Tips Belanja Murah di Jepang

Traveling tanpa belanja memang seperti ada yang kurang. Ibarat sayur tanpa garam, pasti ada yang kurang lengkap. Begitu juga ketika traveling ke negeri sakura. Siapa bilang belanja di Jepang itu serba mahal? Tak semuanya kok. Bahkan kamu bisa mendapatkan makanan dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan di Hong Kong maupun di Singapura.


Nah, buat yang hobi belanja murah di Jepang pasti sudah tahu beberapa tips andalan berikut ini. Yuk, kita simak aja beberapa tips belanja murah di Jepang.

1. 100 yen Shops
Pernah tahu kan ada toko serba Rp10.000 saja? Nah, di Jepang juga toko seperti ini marak lho. Tak berbeda jauh seperti di Singapura di kawasan Bugis Street yang menjual semua barang serba $1 Singapura. Di Jepang juga ada toko serba 100 yen. Kamu pasti sudah tahu dong toko seperti Daiso dan Miniso. Keduanya bahkan sudah bisa kamu temui di tanah air. Kamu juga bisa mencari di toko lain seperti Seria dan Can-Do. Toko murah ini menjual semua barang mulai dari makanan ringan, kosmetik sampai dengan oleh-oleh pun ada. Biar lebih hemat lagi kamu malah bisa beli oleh-oleh khas Jepang di kedua toko itu di tanah air. Jadi tak perlu tambah ongkos bagasi kan?

2. Supermarket
Kalau perlu makanan dan minuman salah satu pilihan terbaiknya adalah cari supermarket terdekat. Kalau kamu pernah belanja ke AEON Mal di Serpong atau di Jakarta pasti sudah tahu kebiasaan diskon jelang toko tutup. Buat menghemat biaya makan, bisa juga memanfaatkan momen ketika supermarket tutup. Bisa lebih hemat tanpa harus kelaparan saat di Jepang. Selain itu juga kamu bisa membeli beberapa souvenir khas Jepang di supermarket. Harganya malah jauh lebih murah daripada belanja di toko oleh-oleh.

3. Apotek
Nah, tidak seperti di Indonesia. Beberapa apotek di Jepang pun menjual makanan dan minuman dengan harga yang cukup murah. Bahkan untuk beberapa apotek besar di Jepang sudah layaknya seperti sebuah supermarket saja lho. Kamu bisa membeli beberapa kebutuhan seperti makanan beku, telur, tahu, bumbu masak dan juga makanan dengan harga yang cukup murah.

4. Pasar Loak
Pasar loak atau pasar barang bekas juga ada lho di Jepang. Biasanya pasar seperti ini digelar setiap akhir pekan guys. Kamu bisa mencari pasar barang bekas di sekitar Tokyo pada hari Sabtu dan Minggu. Rata-rata lokasinya pun cukup dekat dengan beberapa kuli seperti di Arai Yakushi Temple, Yasukuni Shrine, Hanazono Shrine, Tomioka Hachimangu Shrine, Gokokuji Temple, dan Takahatafudo. Namun, pastikan juga untuk datang ke pasar loak ini pada saat kondisi cuaca sedang bersahabat ya. Ketika saat hujan pasar ini otomatis akan ditutup.

5. Pusat daur ulang
Selain mencari barang diskon dari beberapa department store, mal dan beberapa pusat perbelanjaan di Jepang, kamu juga bisa lho datang ke tempat pusat daur ulang. Di tempat ini kamu bisa menemukan barang-barang unik dan masih layak pakai mulai dari pakaian, selimut, peralatan rumah tangga bahkan kadang sampai sepeda pun ada. Buat para pelajar, pusat daur ulang ini sangat cocok untuk mendapatkan barang bekas berkualitas yang bisa digunakan saat menuntut ilmu di Jepang. Tak perlu gengsi untuk menggunakan barang bekas asal masih berfungsi dengan baik.

0 Response to "Tips Belanja Murah di Jepang"

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.