IBX5B5E115A9BF4E

Tips Jitu Mendapatkan Premi Asuransi Jiwa yang Murah

Mengamankan atau memproteksi diri sendiri dapat dilakukan dengan memilih asuransi yang tepat. Salah satu asuransi yang banyak digunakan untuk memproteksi diri sendiri ataupun keluarga adalah dengan asuransi jiwa. Premi yang harus dibayarkan tak harus selamanya mahal. Beikut tips jitu untuk mendapatkan premi asuransi jiwa yang terjangkau.
Tips Jitu Mendapatkan Premi Asuransi Jiwa yang Murah
1. Mengikuti Program Asuransi Jiwa Sejak Muda
Jika Anda yang mengikuti atau menggunakan asuransi jiwa sejak usia muda, maka premi asuransi yang harus dibayarkan semakin kecil. Orang yang mempunyai program asuransi jiwa pada usia 20 tahun, akan mendapatkan premi yang lebih terjangkau atau lebih murah bila dibandingkan dengan yang baru mengambil di usia 30 tahun atau 40 tahun.
Maka dari itu, jika Anda telah atau akan mempunyai tanggungan, alangkah baiknya mengambil program asuransi jiwa dengan sedini mungkin. Selain preminya jauh lebih murah, Anda tidak pernah tahu tentang bagaimana kondisi kesehatan pada diri Anda nantinya.
2. Pemilihan Asuransi Jiwa Term Life
Asuransi jiwa term life atau yang biasa disebut dengan asuransi jiwa berjangka mempunyai fungsi untuk dapat memberikan proteksi atau perlindungan dalam jangka waktu tertentu. Biasanya asuransi ini terdiri dari penawaran kontrak yang dapat pilih yakni 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun, dan seterusnya.
Asuransi berjangka waktu tersebut sangat cocok untuk Anda yang memiliki kebutuhan asuransi namun mempunyai dana yang sangat terbatas. Maka dari itu, premi yang harus dibayarkan oleh Anda akan menjadi jauh lebih murah bila dibandingakan dnegan mengambil asuransi jenis yang lain.
3. Menghindari Asuransi Jiwa Whole Life
Asuransi jiwa whole life atau yang biasa orang katakan dengan asuransi jiwa adalah produk asuransi yang dapat memberikan perlindungan bagi tertanggung selama seumur hidup biasanya hingga batas usia 100 tahun. Premi asuransi jiwa yang harus dibayarkan dari asuransi seumur hidup ini lebih besar bila dibandingkan dengan jenis asuransi yang lain.
Hal tersebut dikarenakan semakin panjangnya waktu proteksi atau perlindungan berjalan, maka tentunya akan membuat premi yang dibayarkan oleh pihak tertanggung akan semakin mahal. Maka Anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu dengan dana yang Anda miliki.
4. Menentukan Jumlah Uang Pertanggungan dengan Tepat
Anda yang akan mengambil program asurasi jiwa perlu menghitung jumlah uang yang dijadikan pertanggungan dengan tepat, yakni sesuai dengan kondisi dan kebutuhan yang dimiliki oleh Anda sendiri. Jangan sampai lupa untuk mempertimbangkan jumlah tanggungan dan kebutuhan dana apa saja yang dpaat muncul di masa depan.
Hal tersebut ditujukan agar Anda tak membeli produk asuransi yang melebihi dari kebutuhan Anda. Cara tersebut dapat menyebabkan premi yang harus dibayarkan oleh Anda akan menjadi semakin mahal.
5. Membandingkan Premi dan Fasilitas Asuransi
Penentuan untuk memilih asuransi yang akan dibeli perlu dilakukan untuk mendapatkan produk asuransi jiwa yang terbaik. Anda dapat meminta ilustrasi tentang manfaat asuransi tersebut kepada pihak perusahaan asuransi.
Bila telah mendapatkan ilustrasi manfaat tersebut, langkah selanjutnya, Anda dapat dengan mengecek reputasi finansial dari perusahaan yang dipilih. Anda dapat memilih program asuransi dari perusahaan yang cocok bagi bagi Anda dan juga cocok dengan kondisi keuangan yang dimiliki oleh Anda.
6. Memiliki Gaya Hidup yang Sehat
Bila Anda mempunyai risiko yang besar untuk klaim (biasanya dapat dilihat dari sejarah kesehatannya, pekerjaan dan juga haya hidup), maka Anda dapat saja dikenakan tarif premi yang lebih tinggi. Misalnya seorang perokok yang dapat saja dikenai premi lebih tinggi bila dibandingkan bukan perokok.

0 Response to "Tips Jitu Mendapatkan Premi Asuransi Jiwa yang Murah"

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.