IBX5B5E115A9BF4E

Cegah Mata Kering saat Traveling dengan Insto Dry Eyes

Ketika Traveling gangguan mata yang kering menyebabkan berbagai rasa tidak nyaman seperti mata perih, gatal dan berair. Hal tersebut pastinya akan mengganggu momen traveling Anda. Agar traveling tetap berjalan lancar pahami penyebab dan cara mengatasi mata yang kering berikut ini.

Cegah Mata Kering saat Traveling dengan Insto Dry Eyes

Penyebab Mata Menjadi Kering saat Traveling
Gejala Seperti mata terasa gatal, perih, berwarna merah, terasa berpasir dan terasa panas disebabkan karena mata yang kering. Kondisi seperti ini dikenal dengan keratokonjunctivitis sicca atau sindrom mata kering, dimana mata tidak mendapatkan lubrikasi atau pelumasan secara optimal.

Mata normal akan selalu mendapatkan lubrikasi dan memiliki kelembapan yang konstan. Hal tersebut merupakan tugas dari air mata. Air mata mengandung air, minyak, lendir, protein dan antibodi yang berguna untuk menjaga fungsi penglihatan dan kesehatan mata. kurang optimalnya kinerja air mata umumnya disebabkan karena gangguan produksi dan penguapan air mata.

Ketika sedang melakukan traveling kondisi ini kerap dirasakan dan membuat tidak nyaman. Umumnya masalah tersebut disebabkan penguapan air mata. Terutama ketika mengunjungi tempat-tempat yang memiliki kelembapan rendah dan udara yang panas. Kondisi lingkungan seperti ini dapat menyebabkan air mata menguap dengan cepat sehingga mata sepet dan kering.

Tempat bermain air seperti pantai atau kolam juga memiliki potensi yang sama. terutama ketika bermain di laut atau berenang, air laut yang masuk kedalam mata dapat menyebabkan mata lebih mudah kering. Pasalnya kandungan garam pada air laut dapat mengikat cairan dan menyebabkan mata menjadi lebih mudah kering.

Tak hanya ketika sampai di tempat tujuan, saat melakukan perjalanan baik menggunakan motor ataupun mobil dalam waktu lama berpotensi menyebabkan mata menjadi kering. Berkendara merupakan kegiatan yang membutuhkan fokus visual tinggi, hal ini menyebabkan reflek berkedip mata menurun.

Berkedip merupakan cara mata melakukan lubrikasi, menjaga kelembapan mata dan merangsang kelenjar air mata mengeluarkan air mata. Selain menyebabkan mata pegel, reflek berkedip yang menurun menyebabkan mata menjadi kering karena air mata tidak keluar sebagaimana mestinya.

Kondisi ini bisa menjadi lebih parah karena lingkungan yang kurang mendukung. Tiupan angin saat mengendarai motor dan AC mobil dapat menyebabkan penguapan air mata. Mata yang terbuka lebih lama karena reflek berkedip yang menurun dan kondisi lingkungan yang kurang mendukung membuat air mata menguap dengan cepat.

Cara Mencegah Mata Menjadi Kering
Cara pencegahan yang tepat tentunya mengurangi segala resiko yang dapat menyebabkan mata menjadi kering. Ketika mengunjungi tempat yang panas pastikan tubuh Anda mendapatkan asupan cairan yang cukup. Ketika mengendarai motor atau mengunjungi tempat dengan tiupan angin kencang gunakanlah kacamata untuk mencegah penguapan dan debu masuk ke mata.

Pastikan juga kelembapan dan lubrikasi mata berjalan dengan baik ketika berkendara. Anda bisa berkedip secara sadar ketika reflek berkedip Anda menurun untuk menjaga kelembapan dan lubrikasi tetap berjalan optimal. Jika mata sudah mulai lelah segeralah beristirahat untuk merelaksasi mata otot-otot mata Anda yang tegang akibat berkendara.

Cara Mengatasi Mata yang Kering
Jika Setelah proses pencegahan dilakukan mata tetap menjadi kering, Anda bisa menggunakan Insto Dry Eyes. Insto Dry Eyes diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah mata yang kering dan memiliki kandungan yang sangat mirip dengan air mata sehingga bisa menjadi pengganti sementara air mata alami dalam menjalankan fungsinya.

Itulah penjelasan tentang penyebab dan cara mengatasi mata yang kering saat traveling. Agar traveling Anda berjalan lancar selalu sedia Insto Dry Eyes  untuk menghindari mata lelah dan kering yang bisa membuat Anda tidak  nyaman.

0 Response to "Cegah Mata Kering saat Traveling dengan Insto Dry Eyes"

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.